5 Tips Teknologi agar Wisata Lancar

5 Tips Teknologi agar Wisata Lancar
Share
Berikut berbagai tips teknologi agar acara wisata bisa berjalan lancar.

1. Rencanakan Perjalanan Wisata via Situs Terpercaya

Beberapa situs menyediakan panduan perjalanan wisata. Kunjungi situs semacam oneworld.com untuk mengetahui paket wisata yang menarik. Namun tentu Anda tetap perlu menghubungi agen perjalanan yang handal di wilayah Anda.

2. Scan dan Simpan Data Anda di USB Drive

Sebelum bepergian, scan dan simpan dokumen penting seperti paspor ke dalam USB Drive. Jika dokumen asli hilang, setidaknya masih ada kopi digitalnya. Tentu saja USB Drive ini perlu dijaga baik-baik. Jika perlu, bawa pula cadangannya dan juga simpan dalam e-mail.

3. Tinggalkan Laptop di Rumah

Kegiatan jalan-jalan punya risiko kriminalitas. Laptop bisa dicuri kapan saja dan di mana saja. Karena itu jika tak benar-benar perlu, tinggalkan laptop di rumah dan bawa perangkat yang lebih kecil misalnya PDA. Anda juga bisa mengandalkan warnetuntuk koneksi internet.

4. Ngeblog dengan Copy Paste

Bagi blogger, perjalanan wisata tentu bukan alasan untuk berhenti ngeblog. Hanya saja, direkomendasikan untuk menulis blog di pengolah kata dan disimpan dalam USB, kemudian baru di-copy paste ke blog. Alasannya adalah bisa saja sering terjadi mati listrik di tempat wisata yang bisa membuyarkan tulisan Anda.

 5. Hati Hati Saat Mengirim E-mail

Sering ada laporan e-mail yang dikirimkan antar negara menghilang begitu saja sebelum sampai pada penerimanya. Untuk itu dalam perjalanan jauh, pastikan kiriman e-mail tersampaikan dengan jalan menghubungi penerima via ponsel atau instant messaging.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel