Berdoa Kepada Allah dengan Menyebut NamaNya

Berdoa Kepada Allah dengan Menyebut NamaNya
Share
Allah SWT. Maha Segalanya termasuk Maha Mendengar segala doa para hambaNya, dimanapun dan kapanpun dengan pelbagai permintaan dan ragam bahasa yang digunakan. 

Dan Allah Memiliki Asma-ul Husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asma-ul Husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya.** Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.
(QS. Al A’raf : 180) 
-------------------------------------------------------------------------------------------------------- **Jangan dihiraukan orang-orang yang menyembah Allah dengan menyebut nama-nama yang tidak sesuai dengan sifat-sifat keagungan Allah, atau dengan memakai Asmaul Husna, tetapi dengan maksud menodai nama Allah atau mempergunakan Asma-ul Husna untuk nama-nama selain Allah.

Allah telah menetapkan sifat-sifat yang luhur untuk diriNya dan apa yang Allah tetapkan tidak mengandung penyerupaan. Dalam ayat tersebut, Allah mensyariatkan untuk berdoa dengan menyebut nama-namaNya sebagai perantara.

“Saya meminta kepada-Mu dengan perantara semua nama-Mu, yang Engkau gunakan untuk menamakan diri-Mu, atau yang Engkau turunkan dalam kitab-Mu, atau yang Engkau ajarkan kepada seseorang diantara makhluk-Mu, atau yang Engkau simpan dalam sebagai rahasia di sisi-Mu.” 
(HR. Ahmad, Ibn Hibban, dan dishahihkan Syua’aib Al-Arnauth) 

Allah memerintahkan hambaNya berdoa dan berjanji akan mengabulkannya. Namun Allah Maha Mengetahui, terkadang Allah memberikan apa yang diminta di dunia, atau Allah menghindarikan dirinya dari bahaya yang lebih besar daripada permintaannya; atau bisa jadi Allah mengabulkannya di akhirat nanti

"Dan Rabbmu berfirman:"Berdo'alah kepada-Ku,niscaya akan Ku-perkenankan bagimu." 
(QS. Al-Mukmin : 60) 

syukron. :)

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel