Dampak Sering Tidur Malam

Dampak Sering Tidur Malam
Share
Ada beberapa dampak yang dirasakan bila selalu tidur larut malam. Berikut uraiannya.

1. Berat Badan Bertambah
Bertambahnya berat badan mungkin saja dipengaruhi karena kurangnya jam tidur. Jika Anda tidak tidur minimal enam jam sehari maka metabolisme dalam tubuh terganggu. Selain itu, belum tidur hingga larut malam membuat Anda ingin mengonsumsi camilan yang berpengaruh terhadap berat badan.

2. Daya Tahan Tubuh Melemah
Sering tidur larut malam atau terlalu sering begadang bisa membuat daya tahan tubuh melemah. Begadang akan merusak sel-sel darah putih yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Itu sebabnya orang yang kurang tidur memiliki daya tahan tubuh yang lemah.

3. Serangan Jantung
Orang yang kerap tidur terlalu malam terutama begadang entah karena faktor pekerjaan atau mengalami insomnia rentan terhadap penyakit jantung. Kurang tidur menjadi faktor utama meningkatkan jumlah penderita penyakit jantung.

4. Darah Tinggi
Kurangnya istirahat malam hari bisa mengakibatkan darah tinggi. Ini juga menjadi penyebab utama seseorang memiliki tekanan darah tinggi yang kronis. Untuk itu, coba biasakan diri tidur teratur atau setidaknya memiliki delama jamn waktu istirahat setiap hari.

5. Sakit Kepala
Hampir semua orang yang selalu tidur larut malam bangun dalam keadaan pusing. Bahkan beberapa orang menjadi tidak bersemangat. Hal itu karena otak Anda menghadapi ketidakseimbangan yang bisa menyebabkan kerusakan kedepannya bila pola tidur tidak diperbaiki.


sumber :

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel