7 Pilihan Aplikasi untuk iPhone atau iPad di Bulan Ramadhan

7 Pilihan Aplikasi untuk iPhone atau iPad di Bulan Ramadhan
Share
Ini dia beberapa pilihan aplikasi untuk iPhone atau iPad yang bisa Anda coba:

1. iDuas Ramadan
Aplikasi untuk bulan Ramadan ini berisi panduan mengenai apa saja yang harus dilakukan di bulan suci ini dan juga rekomendasi doa dan salam yang baik untuk dibaca selama bulan Ramadan, termasuk malam Laylatul Qadr. Di aplikasi ini, Anda juga dapat mengunduh MP3 dari tiap Du'a/Amaal dan mengikuti bacaan atau hanya mendengarkannya.

2. Bulan Ramadan
Aplikasi ini ditujukan khusus untuk Anda orang Indonesia dan Malaysia sebagai pendamping ibadah Anda di bulan Ramadan. Aplikasi gratis ini memiliki fitur-fitur yang akan sangat berguna untuk mengisi bulan Ramadan Anda, antara lain: jadwal imsak dan puasa, doa harian, tadarus Al-Qur’an yang akan memberitahu Anda berapa persen lagi Anda akan khatam, pengingat waktu sahur, imsak dan waktu sholat.

3. Ramadan checklist
Ini adalah aplikasi sederhana namun akan membantu mengingatkan Anda hal-hal yang harus dilakukan selama bulan puasa. Anda akan diberikan aktivitas yang harus dilakukan dan aplikasi ini akan mengingatkan Anda dengan notifikasi untuk melakukannya. Setiap Anda selesai melakukan daftar tersebut, aplikasi ini akan memperlihatkan performa Anda selama bulan Ramadan.

4. Al-Qur’an
Perbanyak pahala di Bulan Ramadan dengan banyak membaca Al-Qur’an. Namun kini tidak perlu repot membawa kitab suci tersebut ketika bepergian, Anda bisa menggunakan aplikasi Al-Qur’an ini di iphone/ipad atau ipod Anda kapan saja.

Bahkan Anda tidak perlu menggunakan jaringan internet untuk menggunakannya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan terjemahan dan audio dalam bahasa Indonesia dan Arab sehingga Anda bisa membaca Qur’an secara benar.

5. Muslim Pro (Ramadan Edition)
Aplikasi lainnya yang akan memperdalam ibadah Anda selama Ramadan adalah Muslim Pro. Aplikasi ini akan mengingatkan Anda waktu sholat dan adzan, juga aplikasi membaca Al-Qur’an yang dilengkapi dengan huruf arab, terjemahan dan audio. Selain itu, jika Anda sedang bepergian jauh, aplikasi ini juga dapat membantu Anda mencari masjid terdekat, restoran bersertifikasi halal, bahkan memberitahu arah kiblat.

6. Ramadan Times
Aplikasi ini berfungsi sebagai alarm sahur dan berbuka dalam hari-hari di bulan Ramadan. Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini diantaranya, Jadwal bulanan untuk waktu-waktu di bulan Ramadan, Kalender Hijriyyah, retina display, dan juga mendukung beberapa metode penghitungan waktu fajar dan maghrib.

7. Fasting Times
Dengan aplikasi ini, Anda tidak akan melewatkan waktu imsak dan berbuka puasa. Fasting time ini akan melacak posisi Anda dan memberi informasi mengenai penghitungan waktu puasa sesuai dengan lokasi Anda. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki berbagai bahasa mulai dari bahasa Arab, Inggris, Indonesia, Jepang, Perancis, Rusia dan lainnya.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel