7 Hal Penting Ketika Traveling ke Suatu Tempat

7 Hal Penting Ketika Traveling ke Suatu Tempat
Share
Berikut tujuh hal yang penting dilakukan ketika traveling ke suatu tempat.

1. Nikmati Setiap Waktu
Saat datang ke suatu tempat yang pertama kali dikunjungi pasti terasa mengesankan. Namun, Anda bisa menuangkan pengalaman tersebut ke dalam sebuah tulisan agar bisa dirasakan kembali keindahannya suatu hari nanti. Nikmati setiap waktu Anda saat berada di sana. Jauhkan pikiran dari pekerjaan atau urusan rumah untuk sementara selama traveling.

2. Jelajahi Setiap Sudut Tempat
Jangan traveling tanpa menjelajahi setiap sudut dari tempat yang sedang didatangi. Anda harus jadi 'turis' agar bisa mendapatkan momen unik yang beragam dari tempat tersebut. Jika melakukan perjalanan ke luar negeri, jangan lupa mengunjungi toko-toko yang direkomendasikan oleh pemandu wisata. Jangan malu bertanya dengan penduduk setempat untuk mengulas lebih banyak mengenai negara itu. Bahkan, Anda bisa berteman dengan masyarakat lokal yang akan mengajaj Anda berkeliling menikmati keindahan dari kota atau negara mereka.

3. Ikuti Semua Jadwal Perjalanan yang Telah Disiapkan
Jangan mengabaikan daftar kegiatan wisata. Apabila Anda traveling menggunakan jasa agen, tidak ada salahnya mengikuti semua jadwal ketika berada di sana. Daftar kegiatan bisa membuat traveling Anda lebih teratur dan terencana dengan baik. Maka dari itu, jangan lewatkan acara apa pun yang terdapat dalam jadwal perjalanan Anda.

4. Beli Barang Pesanan Kerabat atau Teman
Mungkin salah satu dari teman Anda sudah pernah datang ke tempat wisata yang baru dikunjungi. Oleh sebab itu, dia memesan oleh-oleh khas daerah tersebut yang belum Anda ketahui. Percayalah, dengan mencari buah tangan pesanan teman, Anda akan mendapatkan pengalaman baru yang lebih menyenangkan. Tapi perhatikan juga budget, cukup atau tidak? Selama uang masih mencukupi tidak jadi masalah.

5. Menonton Festival atau Acara Olahraga yang sedang Digelar
Jika Anda sedang traveling, jangan melewatkan acara yang sedang digelar, entah itu pertandingan olahraga atau festival tahunan. Hal ini akan memberikan pengalaman baru yang berkesan dalam perjalanan Anda. Selain pengalaman baru, Anda akan memperoleh banyak pengetahuan.

6. Datang ke Toko Buku atau Perpustakaan
Datang ke toko buku atau perpustakaan untuk belajar tentang kebutuhan penduduk setempat. Sebagai contoh, di New Delhi, bukunya kebanyakan mengenai tekstil dan spiritual. Tentu berbeda dengan yang ada di Seattle, Amerika Serikat. Buku-buku yang disajikan bisa memberikan Anda pengetahuan yang sangat informatif serta menemani Anda selama perjalanan.

7. Bepergian Menggunakan Bus
Gunakan transportasi bus untuk melihat kota secara keseluruhan. Anda bisa menikmati sudut demi sudut kota dan berhenti di salah satu halte. Kemudian, lanjutkan ke halte-halte selanjutnya, dan Anda akan mendapatkan pengalaman menarik yang bisa dituangkan melalui tulisan atau diceritakan kepada teman-teman.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel