Nilai Ragam

Nilai Ragam
Share
Sebuah catatan yg memisahkan kehidupan baik menangkap nilai dalam mencapai berbagai tujuan manusia. Dengan pencocokan tugas yang berbeda dengan orang-orang keterampilan yang berbeda dan dengan memungkinkan orang untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam arah yang berbeda, kita sebagai masyarakat dapat memenuhi kebutuhan kita lebih efektif. Dengan mendorong orang untuk mengembangkan perspektif yang berbeda dan cara berpikir, kita tingkatkan alat-alat intelektual yang kita miliki saat kita menghadapi tantangan baru dan berbeda.

Ragam, sebagai bumbu kehidupan, memiliki nilai intrinsik, juga. Kami menikmati, yang belum dijelajahi, langka. Kami menikmati istirahat dari rutinitas kita. Kami menikmati kapasitas manusia kami untuk memperluas pengalaman kita sendiri dengan berbagi pengalaman dengan orang lain.

Ini bukan berarti kita menerima semua versi kehidupan yang baik. Jika kita kembali ke metafora memanah Aristoteles, catatan disjungtif akan jatuh antara satu yang menentukan target tunggal di mana setiap orang harus berusaha dan salah satu yang mengatakan apapun itu. Kita bisa menuntut banyak pilihan sementara juga menegaskan bahwa kekhawatiran penting membatasi apa pilihan yang tepat.

Tantangan meluas keluar, catatan tersebut adalah untuk mencari cara untuk mengevaluasi kehidupan yang berbeda. Apa keistimewaan dari kehidupan kita yang paling
kita membanggakan, dan apa keistimewaan dari kehidupan orang lain yang kita kagumi? Keistimewaan apa yang berkontribusi untuk pemenuhan tapi bisa diperbaiki? Dan keistemewaan apa saja yang menghambatan  perkembangan kita?

Toleransi dapat membantu kita menjawab pertanyaan itu. Seringkali, kita berpikir tentang toleransi hanya sebagai cara untuk melindungi orang lain dari penganiayaa kita, tetapi lebih dari itu. Toleransi juga merupakan kebajikan yang penting karena lebih baik bagi kita.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel