Pahlawan Nasional AS : George Washington

Pahlawan Nasional AS : George Washington
Share
George Washington (1732-1799) adalah panglima tertinggi dari Angkatan Darat Kontinental selama Perang Revolusi Amerika (1775-1783) dan menjabat dua periode sebagai presiden AS pertama, 1789-1797. Putra seorang penanam makmur, Washington dibesarkan di Virginia kolonial. Sebagai seorang pemuda, ia bekerja sebagai surveyor kemudian berjuang dalam Perang Perancis dan India (1754-1763). Selama Revolusi Amerika, ia memimpin pasukan kolonial untuk kemenangan atas Inggris dan menjadi pahlawan nasional. Pada 1787, ia terpilih sebagai presiden dari konvensi yang menulis Konstitusi AS. Dua tahun kemudian, Washington menjadi presiden pertama Amerika. Menyadari bahwa cara dia menangani pekerjaan akan berdampak pada bagaimana presiden mendatang mendekati posisi, ia menjatuhkan warisan kekuatan, integritas dan tujuan nasional. Kurang dari tiga tahun setelah meninggalkan kantor, ia meninggal di perkebunan Virginia, Mount Vernon, pada usia 67.

Pada saat kematiannya pada tahun 1799, George Washington yang dimiliki sekitar 300 budak. Namun, sebelum kematiannya, ia menjadi menentang perbudakan, dan dalam surat wasiatnya ia memerintahkan bahwa budak untuk dibebaskan setelah kematian istrinya.

Washington meninggalkan salah satu warisan paling abadi dari setiap Amerika dalam sejarah. Dikenal sebagai "Bapak Negara-Nya," muncul wajahnya pada uang dolar AS dan kuartal, dan ratusan sekolah AS dan kota, serta ibu kota negara, diberi nama untuknya. 


0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel