7 Manfaat dari Minum Air Putih

7 Manfaat dari Minum Air Putih
Share
Berikut 7 manfaat dari minum air putih :
1. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal.
Dengan minum air putih secara teratur maka metabolisme tubuh akan berjalan dengan baik dan optimal, dan ini akan mempengaruhi nafsu makan kita, sehingga pola makan kita akan lebih tertur sehingga berat badan kita tetap ideal.
2. Mengeluarkan racun
Air membantu tubuh untuk membuang racun dan limbah dalam tubuh kita, karena racun tersebut akan mudah larut dan ikut terbuang lewat air seni kita. Selain itu air putih juga akan membantu ginjal dan hati kita dalam bekerja karena mendapat suplai air yang cukup.
3. Kulit Jadi Sehat
Karena air putih dapat mengeluarkan racun, maka kulit akan terlihat lebih segar dan sehat. Untuk itu daripada mengeluarkan banyak uang untuk menyehatkan kulit ada baiknya Anda hanya mengkonsumsi air putih secara teratur.
4. Meningkatkan Energi
Salah satu bentuk dehidrasi adalah menguap, dan menguap tidak selalu diidentikan dengan mengantuk. Ketika seseorang cukup minum air putih energinya akan bertambah dan orang tersebut tidak akan mudah menguap dan akan selalu terjaga.
5.  Membantu Fungsi Organ Vital Tubuh
Ketika seseorang cukup minum air putih, maka darahnya akan menjadi lebih encer, hal ini akan menyehatkan jantung Anda karena jantung Anda tidak bekerja terlalu keras. Hal sebaliknya jika Anda kurang minuk maka darah akan kurang encer sehingga jantung ANda akan bekerja lebih berat.
6. Meningkatkan Fungsi Otak
Air juga dibutuhkan otak kita dalam bekerja dan berpikir, sehingga diperlukan suplai air yang cukup untuk meningkatkan kinerja otak kita. Dalam sebuah penelitian, diperkirakan otak manusia mengeluarkan jumlah  arus listrik yang sama dengan lampu 60 watt.
7. Menyehatkan Tulang
Tulang membutuhkan sel-sel yang baru utnuk menjaga tulang tetap sehat dan kuat, dan untuk membuat sel tulang yang baru tersebut diperlukan suplai air yang cukup pula. Dengan demikian orang yang rajin minum air putih cenderung memliki tulang yang lebih sehat.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel