7 Olahraga Ringan Berguna bagi Ibu Hamil dan Janin

7 Olahraga Ringan Berguna bagi Ibu Hamil dan Janin
Share
1. Yoga
Yoga adalah olahraga yang sangat populer bagi ibu hamil. Dengan mengikuti kelas yoga, Anda akan diajarkan beberapa posisi yang dilarang bagi ibu hamil.
2. Berenang
Terkesan berat? Tidak juga. Karena, dengan berenang justru dapat membantu janin untuk ikut aktif bergerak. Bahkan, berenang adalah salah satu olahraga yang sangat dianjurkan bagi ibu hamil.
3. Berjalan santai
Sediakan waktu sedikitnya 30 menit perhari untuk berjalan santai di sekitar komplek. Selain menjaga tubuh untuk tetap aktif dan sehat, berjalan santai juga memberikan udara segar yang baik bagi pernapasan.
4. Latihan panggul
Ini adalah latihan yang tak kalah penting bagi ibu hamil. Dengan latihan panggul, secara langsung melatih otot-otot internal yang bekerja saat persalinan.
5. Berlari
Mungkin berlari adalah salah satu olahraga yang dianggap ekstrem bagi ibu hamil. Tetapi, ternyata berlari dapat membuat bayi lebih aktif dan pintar. Hanya saja, sebelum melakukannya, konsultasikan pada dokter atau bidan Anda.
6. Menari
Beranggapan bahwa menari tak penting bagi ibu hamil dan janin? Tunggu dulu, karena menari dapat membantu janin untuk bergerak lebih aktif. Bagi ibu hamil, menari membantu fleksibilitas otot.
7. Pilates
Selain yoga, pilates juga dikenal sebagai olahraga senam yang baik bagi ibu hamil. Meski terkesan lembut, pilates justru dapat membantu memperkuat otot. Sebelum melakukannya, konsultasikan dahulu pada dokter, apakah Anda cocok dengan pilates atau tidak.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel