7 Manfaat Lain Baking Soda yang Jarang Diketahui

7 Manfaat Lain Baking Soda yang Jarang Diketahui
Share
Manfaat 1: menyejukkan mulut
Baking soda dapat menyejukkan mulut dan menjadi obat kumur alami. Caranya: campurkan 1 sdt baking soda ke dalam 100 ml air. Aduk hingga tercampur dan gunakan sebagai obat kumur. Dapat juga menghilangkan bau mulut lho.
Manfaat 2: menghilangkan bau badan
Caranya mudah, hanya dengan menggunakannya sebagai bedak di ketiak dan efeknya akan menetralisir bau badan.
Manfaat 3: sebagai antasida
Baking soda juga sangat baik untuk menurunkan asam lambung. Caranya campurkan 1/4 sdt baking soda dengan air, dan minum.
Manfaat 4: menghilangkan gatal karena digigit serangga
Untuk menghilangkan gatal-gatal akibat digigit serangga, campurkan 1 sdt baking soda dengan sedikit air. Gosokkan di tempat yang gatal dan diamkan selama beberapa menit sebelum mandi.
Manfaat 5: melembutkan kaki
Masukkan 3 sdm baking soda dengan air hangat. Rendam kaki dalam air tersebut sambil gosok perlahan di bagian yang pecak-pecah. Efeknya tumit akan lebih lembut.
Manfaat 6: membersihkan lantai
Jika ada noda yang melekat erat di lantai, maka campurkan 100 gram baking soda dengan air, gosok dengan sikat bagian yang kotor.
Manfaat 7: membersihkan noda di sofa
Terkadang ada noda yang menempel di sofa dan sulit untuk dihilangkan. Taburi sedikit baking soda dan air, gosok dengan sikat gigi. Kemudian tekan-tekan bagian yang basah dengan sponge.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel