5 Tips Untuk Meraih Impian Besar ala iCEO

5 Tips Untuk Meraih Impian Besar ala iCEO
Share
Berikut ini 5 pelajaran terakhir yang bisa kita jadikan contoh bagi siapa saja yang ingin berusaha mencapai sebuah cita-cita yang besar : 

5. Berhati-hatilah terhadap pihak luar.

Steve Jobs tidak tertarik berurusan dengan pihak luar. Ini tampak jelas bila kita melihat karakter dari Apple Inc, yang merupakan pengelolaan teknologi dari mulai atas- hingga ke bawah semua teknologi kebanyakan diciptakan sendiri. Jobs sangat menekankan apa yang bisa dilakukan sendiri maka kerjakan sendiri, jangan di ambilkan dari pihak lain, termasuk pihak ketiga. 

4. Ingat bahwa masa kehidupan itu disusun dari tiap detik.

Pada awal dari Apple Computer, Steve Jobs terkenal keras pada para pengembang Macintosh. Salah satu konflik yang muncul dari Jobs yaitu, menegaskan bahwa mereka melakukan segala cara untuk mengurangi aktivitas menunggu. Mereka perlu banyak belajar tentang pentingnya menghargai kekuatan waktu dan pentingnya kekuatan 39 detik sampai 40 detik, sampai Jobs mengingatkan mereka bahwa 5 juta pengguna menunggu satu detik satu tambahan waktu satu kali sehari selama lima tahun adalah masa yang terbuang. Dia mengerti berapa pendeknya waktu kehidupan ini, jadi inovasi harus dalakukan setiap detiknya. dan Anda juga harus.

3. Jangan pernah takut untuk berinvestasi pada diri Anda.

Jobs sangat terkenal dengan menginvestasikan semua yang dimiliki dalam hal pengembangan diri dan inovasi, bahkan hingga akhirnya dia diberhentikan dari perusahaan yang dia ciptakan sendiri. Kemudan dia berbalik dan menginvestasikan dirinya di NeXT, dan melanjutkan kerja-kerja besarnya hingga akhirnya Apple, memintanya kembali ke perusahaan beberapa decade kemudian. JIka kita menginvestasikan pada diri kita, tidak terlambat untuk menginvestakikan pada factor penting itu, Anda. 

2. Jangan pernah melupakan manusia.

Jobs, bukanlah seorang penyihir teknologi tidak juga seorang fanatic teknologi. Yang dia benar-benar pahami adalah bahwa computer bisa mengubah dunia. Bakat sebenarnya dari Jobs adalah kemampuannya memahami apa yang diinginkan manusia kepada komputernya dan alat-alat elektroniknya. Sebagai seorang creative desainer dia mencoba mendeliver semua kepahamannya kepada semua PCC agencynya. Jangan lupa bahwa tujuan akhir kita adalah membantu manusia menyelesaikan tugas-tugas mereka.  Jangan pernah abaikan factor manusianya. 

1. Visi Mengubah Dunia.

Kembali ke tahun 1980an. Jobs mencoba menggaet seorang CEO perusahaan PEPSI soda pop dengan menyampaikan sebuah ajakan : “Do want to sell sugar water for the rest of your life, or do you want to come with me and change the world?” ( Anda ingin menjual minuman soda  seumur hidup Anda atau Anda ingin bersama-sama dengan saya mengubah dunia? ) “ kira-kira begitu. Ingatlah bahwa Apapun yang coba Anda ciptakan dan inign Anda berikan kepada klien, ambillah pekerjaan Anda dengan serius, dan jadikan dunia ini lebih baik dengan karya Anda. Menjadikan dunia ini lebih baik dalam hal konten dan kwalitas, dan tetap memperhatikan apa yang harus dikerjakan. JIka ingin melakukan hal besar, berpikirlah besar..

Think Big, Start Small and Move Fast

Stay Hungry, Stay Foolish

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel