5 Tips Otak Cemerlang Pagi Hari

5 Tips Otak Cemerlang Pagi Hari
Share
otak cemerlang, otak sehat, tips cemerlang otak, tips otak cemerlang, otak encer, pandai, otak pandai, otak pintar,

Tips Otak Cemerlang di Pagi Hari

1. Makanlah seperti sapi
What? maksudnya? sabar bang.. hehe.. tapi manusia bisa juga lho seperti sapi, baca tulisan saya tentang manusia = sapi ??? Pernah lihat sapi kan? jangan lihat kaca lho.. hehe.. sapi itu kerjaannya tiap hari makan mulu.. karena memang dia hewan memamahbiak.

Nha, hubungannya dengan ini adalah, Anda tidak perlu sarapan dalam porsi besar, tapi usahakan porsi sarapan anda itu, dibagi jadi 4 porsi atau sesuai kebutuhan, dan dimakan dengan jeda kira-kira setiap satu jam.

Jadi deh kayak sapi.. hehe.. makan mulu.. Tapi Kebiasaan seperti ini bisa meningkatkan penalaran verbal dan kemampuan memecahkan masalah (problem solving) hingga 35 persen. wow..!

2. Sarapan kacang
Kenapa kacang? Karena kacang mengandung senyawa polifenol yang baik untuk kesehatan saraf otak. Sebuah penelitian di Swedia membuktikan bahwa sarapan kacang-kacangan bisa meningkatkan memori kerja sebesar 19 persen, sehingga lebih lancar diajak berpikir.

3. Walking-walking (jelek amat bahasa inggrisnya yak.. hehe) alias jalan-jalan
jalan-jalan mengitari kelurahan (jauh amat ya.. hehe), eits salah.. keliling kampung saja dah cukup kok, ternyata bisa meningkatkan fleksibilitas kognitif hingga 16 persen, yang berarti lebih mudah mengeluarkan ide dan gagasan-gagasan untuk memecahkan masalah.

4. Pernayak protein, jangan perbanyak gula ya..
Penelitian di Jepang menunjukkan bahwa protein memberikan lebih banyak energi bagi otak untuk berpikir sehingga aktivitasnya meningkat 20 persen saat diberi sarapan protein, dibandingkan saat sarapan karbihodrat atau gula saja.

5. Makan Coklat
Salah satu kandungan cokelat yang bermanfaat bagi otak adalah kafein, yang juga banyak terkandung dalam kopi. Kafein dari cokelat lebih efektif meningkatkan kemampuan otak justru karena kadarnya lebih sedikit dibandingkan pada kopi. Kafein hanya bermanfaat pada kadar 20-30 mg, selebihnya tidak akan memberikan manfaat tambahan.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel