14 Hal Yang Mendatangkan Rezeki

14 Hal Yang Mendatangkan Rezeki
Share


1. Bertakwa kepada Allah SWT.

Selayaknya bagi saudaraku tercinta jika menginginkan keluasan rezeki dan kemakmuran hidup untuk bertakwa kepada ALLAH SWT dalam setiap urusan, dalam rumah tangga, pekerjaan, keluarga dan anak, dan hendaklah menjaga diri dari segala dosa dengan menjalankan perintah dan menjauhi laranganNya, memelihara diri dari perbuatan yang dapat mendatangkan siksaNya

2. Istigfar dan Taubat

Jika menginginkan keluasan rezeki dan kemakmuran hidup, maka bersegeralah beristigfar, baik dengan ucapan maupun perbuatan, jangan hanya mencukupkan beristigfar dengan lisan saja, karena itu adalah perilaku para pembohong

3. Tawakkal kepada Allah SWT

Seorang muslim dituntut untuk melakukan usaha dengan tidak bergantung kepadaNya, tetap meyakini bahwa segala urusan adalah milik Allah dan bahwa rezeki itu semata hanya dariNya.

4. Silaturrahim

Silaturrahim dapat dilakukan dengan banyak cara, diantaranya, berkunjung, memberi hadiah, menanyakan tentang keadaan, melihat kondisi, bersedekah kepada yang fakir, mengundang kerabat dan menyambutnya dengan baik, ikut serta dalam kegembiraan dan berbagi dalam kesedihan, bisa juga dengan mendoakan, berlapang dada, memenuhi undangan, menjenguk yang sakit, menunjukkan jalan kebenaran, mengajak kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar, dapat pula silaturrahim melalui harta, seperti, membantu memenuhi kebutuhan, menghilangkan kesusahan, dan bermuka ceria. :)

5. Infak di jalan Allah SWT.

Dengan berinfak di jalan kebaikan, maka akan memperoleh pengganti dari karunia Allah SWT. dan mengangkat kedudukannya di segenap hati manusia.

6. Mengerjakan haji dan umrah secara berurutan

Melakukan haji dan umrah secara berurutan artinya jadikanlah salah satu dari keduanya mengiringi yang lain, yaitu jika telah menjalankan haji maka lakukanlah umrah dan jika telah umrah maka laksanakan haji, begitulah keduanya secara beriringan.

7. Berbuat baik kepada orang lemah

Wahai saudaraku tercinta, jika menginginkan kemenangan ALLAH SWT. dan pertolonganNya serta keluasan rezeki, maka berbuat baiklah kepada kaum lemah, muliakanlah mereka dan pantaulah kondisi mereka, ketahuilah bahwa berlaku buruk dan menyakiti mereka adalah sebab tertutupnya pintu rezeki.

8. Totalitas dalam ibadah

Totalitas dalam ibadah bukan berarti meninggalkan mata pencaharian dan terputus dari mencari rezeki serta duduk di masjid siang atau malam hari, akan tetapi maksudnya adalah hendaklah seorang hamba datang dengan hati dan jasadnya saat beribadah, khusu' dan tunduk kepada Allah SWT. menghadirkan keagungan penciptanya, merasakan bahwa sedang merasakan munajat kepada Penguasa langit dan bumi.

9. Hijrah di jalan Allah SWT.

10. Jihad di jalan Allah SWT.

11. Bersyukur kepada Allah SWT.

12. Nikah

13. Berlindung kepada Allah SWT. saat mengalami kemiskinan

14. Meninggalkan maksiat dan istiqamah di jalan agama Allah serta menjalankan ketaatan.
    
    

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel