Tempat Indah di Banyuwangi

Tempat Indah di Banyuwangi
Share
Banyuwangi adalah kabupaten terluas di Jawa Timur. Wilayahnya cukup beragam, dari daratan rendah hingga pegunungan. Di kawasan perbatasan dengan kabupaten Bondowoso, terdapat rangkaian Dataran Tinggi Ijen dengan puncaknya Gunung Raung (3.282 m) dan Gunung Merapi (2.800 m), keduanya adalah gunung api aktif.

Bagian selatan, terdapat hutan yang masih oroginal. Di wilayah perbatasan dengan kabupaten Jember bagian selatan merupakan kawasan konservasi yang kini dilindungi dalam sebuah cagar alam Meru Betiri. Di Banyuwangi juga terdapat penangkaran penyu yaitu di Pantai Sukamade. Di Semenanjung Blambangan atau di ujung selatan Banyuwangi juga terdapat cagar alam yaitu Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) yang merupakan hutan hujan tropis yang masih terjaga keasliannya.

Taman Nasional ini terletak di kecamatan Tegaldlimo dan kecamatan Purwoharjo, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Secara geografis terletak di ujung timur pulau Jawa wilayah pantai selatan dan secara astronomis terletak antara 8 derajat 26' 45" - 8 derajat 47' 00" LS dan 114 derajat 20' 6" - 114 derajat 36' 00" BT. Di dakan TNAP terdapat pantai yang mempunyai gulungan ombak kelas dunia. Banyak wisatawan lokan dan mancanegara datang hanya untuk berselancar (surfimg) menikmati ombak setinggi 4-6 m itu.

Pantai timur Banyuwangi (selat Bali) merupakan salah satu penghasil ikan terbesar di Jawa Timur. Di Muncar terdapat pelabuhan perikanan. Pantai timur Banyuwangi juga menyimpan aneka ragam flora dan dauna laut yang unik.......

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel