Keindahan Banyuwangi

Keindahan Banyuwangi
Share
Hampir semua pelosok Banyuwangi indah. Di 3 kecamatan masih terdapat hutan yang masih perawan atau masih terjaga kelestarian dan keasliannya.Hutan ini menyimpan ratusan jenis flora dan fauna.


Hutan-hutan di Banyuwangi juga menyimpan aneka jenis bambu dan fauna uyang hanya terdapat di Banyuwangi. Kera abu-abu (Macaca fascicularis), burung cekakak Jawa (Halcyon cyanoventris) dan burung rangkok (Buceros undulatus) adalah contoh primata dan aves yang menarik untuk bahan penelitian dan objek wisata.


Dari ujung utara hingga ujung selatan Banyuwangi terdapat lautan luas yang menyimpan aneka jenis flora dan fauna laut yang menarik untuk wisata penyelaman (diving). Di ujungselatan terdapat salah satu gulungan ombak yang terbaik di dunia. Daera di ujung paling timur dari daratan pulau Jawa ini sangat cocok untuk berselancar (surfing). Di sebelah barat Banyuwangi, juga terdapat rangkaian dataran tinggi Ijen dengan puncaknya yaitu Gunung Raung dan Gunung Merapi yang cocok untuk arena pendakian (climbing). Di kaki gunung juga cocok digunakan untuk kegiatan perkemahan.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel