7 Khasiat Buah Naga yang Menguntungkan Bagi Kesehatan

7 Khasiat Buah Naga yang Menguntungkan Bagi Kesehatan
Share
Alamfay.com - Buah naga banyak mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin, mineral, serat, antioksidan, serta berbagai senyawa kimia lain. - karena kandungan nutrisinya yang sangat kaya tersebut, maka tak heran jika banyak orang menyebut bahwa buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, diantaranya:

  1. Menjaga Daya Tahan Tubuh 
    Kandungan vitamin C yang cukup melimpah dalam buah naga membuat buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh anda yang merasa daya tahan tubuhnya sedang menurun, terutama pada kondisi musim yang tidak menentu seperti sekarang ini.

  2. Mencegah Kanker 
    Buah naga kaya akan kandungan antioksidan phytoalbumins yang dapat menangkal berbagai radikal bebas, termasuk radikal bebas penyebab kanker. Selain antioksidan, kandungan serat yang cukup tinggi dalam buah ini juga berfungsi untuk mengikat zat karsinogen yang menjadi penyebab kanker.

  3. Buah Rendah Kalori 
    Buah naga adalah buah yang kaya nutrisi, mengenyangkan, namun tetap rendah kalori. Hal ini membuat buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh anda yang menderita diabetes. Dalam 100 g buah naga, hanya terkandung 60 kalori yang terdiri dari lemak tak jenuh, protein, serta karbohidrat kompleks yang mudah dicerna oleh tubuh.

  4. Buah Penambah Darah 
    Buah naga memiliki kandungan vitamin C yang cukup melimpah. Vitamin C sendiri salah satunya berfungsi dalam proses penyerapan zat besi untuk pembentukan sel darah merah. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan 0,65 mg/100 g zat besi. Walaupun kandungan zat besi dalam buah naga tak terlalu banyak, buah ini tetap disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita anemia.

  5. Sangat Baik Dikonsumsi Ibu Hamil 
    Buah naga mengandung senyawa folates yang berfungsi untuk membentuk sel darah merah dan pembentukan susunan tulang pada janin serta dapat menurunkan resiko bayi lahir cacat. Selain senyawa folates, buah ini juga kaya akan vitamin B1 yang dapat membantu pertumbuhan janin. Jadi, tidak ada salahnya buat anda yang sedang hamil untuk mulai membiasakan memakan buah naga setiap hari.

  6. Menurunkan Berat Badan 
    Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, buah naga memiliki kandungan serat yang sangat kaya. Serat sendiri memiliki banyak mafaat bagi tubuh kita, seperti untuk memperlancar pencernaan serta dapat menurunkan berat badan. Kandungan serat yang tinggi dalam buah ini juga akan membuat anda cepat kenyang, sehingga buah naga sangat cocok untuk anda konsumsi saat sedang diet mengingat buah ini juga cukup rendah kalori.

  7. Menjaga Kesehatan Jantung 
    Kandungan Vitamin B1, B2, serta B3 yang cukup tinggi dalam buah naga berfungsi untuk mengontrol kadar kolesterol  serta gula darah dalam tubuh. Selain itu, buah ini juga tidak mengandung lemak jenuh ataupun lemak trans yang dapat meningkatkan kolesterol anda. Jika kadar kolesterol dalam tubuh dapat dikontrol, maka resiko gangguan jantung pun akan semakin kecil.

2 Responses to "7 Khasiat Buah Naga yang Menguntungkan Bagi Kesehatan"

  1. senang bisa berkunjung ke blog yang memberikan manfaat seperti ini . . .dan tentunya saya pasti akan kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terima kasih. Selamat berkunjung kembali. :)

      Delete

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel