Strategi Nyonya Meneer Menembus Pasar Internasional
Excellent Education - Produsen jamu tradisional, PT Nyonya Meneer, menembus pasar luar negeri. Perusahaan ini mendapatkan tantangan-tantangan untuk bertahan dan berkembang di pasar internasional. Untuk itu, mereka memiliki strategi-strategi untuk mencari terobosan baru.
Pertama, pola pikir. Charles Saerang, Presiden Direktur Nyonya Meneer mengajak profesional di Nyonya
Meneer untuk memasang target tinggi dan membesarkan perusahaan ini.
Kedua, sektor potensial. Karena ruang gerak lebih leluasa
tadi, kami bisa lirik sektor mana saja yang menarik dan berpeluang.
Ketiga, repackaging. Sekarang ini keuntungan kami
ditopang dari ekspor dan penjualan lokal. Produk ekspor meningkat per
tahun sekitar 60%–70%, bahkan 100% per tahun. Sementara penjualan lokal
cuma naik 5%, bahkan, stagnan.
Keempat, Nyonya
Meneer terus mengembangkan negara tujuan ekspor.
Sekarang ini Nyonya
Meneer sudah mengekspor ke 10 negara tujuan. Ekspor terbesar
ke Malaysia, Taiwan, dan Hong Kong.
0 Response
Post a Comment
Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)