7 Tips Headline Menarik untuk Penjualan Online

7 Tips Headline Menarik untuk Penjualan Online
Share
1. Pertanyaan
Ajukan pertanyaan dengan jawaban YA untuk mengatasi masalah calon pembeli. Jawaban YA, akan memudahkan kita dalam memperkenalkan produk yang ditawarkan. Semakin banyak persetujuan calon pembeli terhadap produk yang ditawarkan, maka peluang melakukan pembelian juga semakin besar.
Contoh: “Apakah Anda ingin menghilangkan jerawat dalam waktu 1 minggu?”
2. Headlines dengan awalan “Bagaimana cara…”
Seseorang membeli suatu produk sering kali motivasinya adalah untuk mengatasi suatu masalah. Headlines diawali “Bagaimana cara…” menawarkan solusi masalah yang dialami oleh calon pembeli.
Contoh: “Bagaimana cara menghilangkan jerawat dalam 1 minggu?”
3. Ajakan
Headlines ajakan berisi ajakan kepada calon pembeli untuk merasakan pengalaman baru. Pengalaman yang ditawarkan adalah pengalaman yang diinginkan dari calon pembeli. Hal ini bisa berupa solusi masalah atau hobi ketertarikan seseorang.
Contoh: “Ayo rasakan kecepatan download 1 Mb per second dengan modem terbaru!”
4. Testimonial
Headlines testimonial berisi testimonial seseorang yang telah merasakan manfaat produk. Sering kali seseorang akan tertarik pada suatu produk dari cerita orang lain yang telah merasakan manfaat positif dari produk tersebut. Semakin terkenal seseorang  yang memberikan testimonial, maka dampaknya akan semakin bagus. Atau sebagai penjual, Anda juga bisa memberikan testimonial, apabila Anda juga telah merasakan manfaat produk.
Contoh: “Saya berhasil menurunkan berat badan 5 kg dalam waktu 2 minggu dengan metode ini.”
5.  Kalimat perintah
Headlines kalimat perintah berisi kalimat perintah yang memberikan manfaat bagi calon pembeli. Seseorang hanya tertarik terhadap apa yang memberikan manfaat bagi dirinya. Jadi, dalam membuat kalimat perintah, buatlah kalimat dengan fokus keuntungan calon pembeli.
Contoh: “Naikkan omzet penjualan 200% secara mudah dan cepat!”
6. Berita
Headlines berita berisi kalimat berita yang menghebohkan. Pastikan berita yang dijadikan headlines belum ada sebelumnya. Dengan berita yang tepat, headlines yang dibuat akan bisa menjadi pembicaraan orang.
Contoh: “Breaking news: Telah hadir modem seharga Rp50.000 dengan kuota unlimited.”
7. Tawaran dengan batas waktu
Headlines ini berisi tawaran yang menarik dengan batas waktu. Tujuan diberikan batas waktu adalah agar calon pembeli segera bertindak untuk melakukan transaksi.
Contoh: “Dapatkan diskon sebesar 80% untuk transaksi sebelum pukul 11.00 hari ini!”

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel