7 Profesi Paling Berbahaya

7 Profesi Paling Berbahaya
Share

1. Nelayan
Mencari ikan di laut bisa jadi pekerjaan yang berbahaya. pertama karena mereka harus berhadapan dengan alam yang bisa jadi sedang tak ramah. Para nelayan harus siap menghadapi laut yang mengamuk dan bekerja dalam waktu yang panjang. Mengoperasikan kapal bermotor atau menaiki kapal kecil juga memiliki risiko tersendiri.
2. Pekerja tambang
Pekerja tambah seringkali dihadapkan dengan risiko yang berbahaya. Mulai dari ledakan tambang, batu longsor, hingga kerusakan alat yang bisa membahayakan keselamatan mereka. Tak hanya itu, mereka juga harus bekerja di kedalaman bumi.
3. Pemadam kebakaran
Tak diragukan lagi bahwa para pemadam kebakaran selalu dihadapkan pada situasi yang berbahaya. Tugas mereka adalah untuk menghadapi bahaya tersebut dan menjinakkannya. Para pemadam kebakaran mempertaruhkan nyawa mereka untuk menolong orang lain.
4. Polisi
Aparat kepolisian bisa menghadapi bahaya besar ketika berhadapan dengan pelaku kriminal kelas kakap. Menghadapi pelaku kriminal yang bisa saja berbuat nekat adalah tugas mereka untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.
5. Penebang kayu
Meski terlihat sederhana, pekerjaan ini juga memiliki risiko besar. Alat-alat berat yang dipakai serta lokasi pekerjaan yang tidak nyaman bisa membuat para pekerja cedera. Misalkan ketika mereka harus menebang ranting pohon dari ketinggian tertentu sambil menggunakan alat pemotong yang berat.
6. Pilot
Statistik menunjukkan bahwa mengendarai mobil lebih berbahaya daripada menyetir pesawat. Namun, jika kalian bekerja di ketinggian tertentu sambil mengoperasikan pesawat terbang, tentu kalian tahu risiko kematian lebih tinggi terjadi pada pilot jika mereka sampai mengalami kecelakaan.
7. Pengemudi truk
Mengemudikan truk tidak sama dengan mengemudi mobil biasa. Truk memiliki bentuk yang lebih besar dan muatan yang lebih berat. Pengemudi truk tak boleh kehilangan konsentrasi dan harus selalu mewaspadai keberadaan kendaraannya di jalan.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel