7 Masalah Pada iPhone 5

7 Masalah Pada iPhone 5
Share
Berikut 7 masalah yang terjadi pada iPhone 5:
1. Kamera berbias ungu
bias-ungu-masalah-iphone5
Bias berwarna ungu ini akibat teknologi yang kurang sesuai
Hasil pemotretan menggunakan kamera iPhone saat terkena cahaya akan menghasilkan warna bias ungu. Tak hanya sumber cahaya seperti matahari tapi juga lampu. Bahkan masalah ini juga muncul di malam hari saat tak ada cahaya matahari.
Kristal safir ungu yang disematkan pada teknologi kamera iPhone 5 dituding sebagai penyebab munculnya warna ungu. Namun blog The Next Web menyatakan bahwa bias ungu tersebut lazim terjadi pada kamera sekelas DSLR dan smartphone lain. Apple sengaja memilih kristal safir tersebut karena lebih tahan lama dan tipis dibanding materi kaca seperti pada iPhone 4S.
2. Cahaya bocor
masalah-iphone-5-kebocoran-cahaya
Cahaya yang berlebih diduga akibat kebocoran
Jika pada iPhone 5 hitam muncul masalah rentan goresan yang terlihat, maka lain lagi masalah pada iPhone 5 warna putih. Saat berada dalam ruangan gelap, jelas terlihat ada kebocoran cahaya (cahaya yang keluar berlebih) pada smartphone tersebut. Sayangnya, masalah seperti ini sudah muncul sejak generasi iPhone 4S dan masih muncul di iPhone 5.
3. Rentan tergores
iphone-5-hitam-rentan-tergores
Goresan yang terjadi karena sentuhan-sentuhan ‘biasa’
iPhone diketahui rentan tergores meski sudah dipakai secara hati-hati. Parahnya, alumunium yang menyelimuti smartphone canggih tersebut tidak diberi lapisan pelindung. Menggaruk dengan benda kasar atau menaruh pada permukaan meja yang tak rata sudah cukup untuk ‘menodai’ tubuh alumunium iPhone 5 yang telanjang.
Goresan lebih terlihat pada iPhone berwarna hitam.
4. Boros baterai
masalah-iphone-5-baterai-boros
Smartphone baterai boros? Semoga bisa lebih hemat
Kali ini dari segi software, iOS versi 6 dituding sebagai penyebab borosnya penggunaan baterai pada iPhone 5. Namun beberapa sumber yakin bahwa permasalahan seperti ini merupakan masalah ‘biasa’ yang terjadi pada OS baru. Nantinya update dari iOS 6 diharapkan akan mengurangi masalah ini, bahkan menyelesaikannya.
5. Apple Maps kacau
apple-maps-iphone-5-kacau
Pemandu yang buta menuntun arah
Setelah berhenti menggunakan Google Maps, Apple memutuskan menggunakan Apple Maps peta besutan Apple sendiri. Namun masalah mulai muncul ketika diketahui bahwa data yang disimpan oleh Apple Maps ialah data-data lama. Sehingga banyak bangunan, lokasi baru dan jalan yang tak terdaftar.
Akibatnya sungguh fatal, yakni Apple Maps kerap memberikan rute jalan yang salah. Perspektif 3D Apple Maps juga masih jauh dari baik. Tim Cook selaku pengganti Steve Jobs menyarankan pengguna iPhone 5 untuk menggunakan layanan produk vendor lain sembari meminta maaf atas kegagalan Apple Maps.
6. WiFi bermasalah
iphone-5-wifi-trouble
WiFi susah konek dan lemot
Selain sulit tersambung ke WiFi, beberapa pengguna juga mengeluhkan iPhone nya yang lemot saat berusaha tersambung ke jaringan WiFi. Mungkinkah penyebabnya iOS 6 yang masih belum stabil? Bisa jadi!
7. Nano SIM Card
nano-sim-card-iphone5-error
Mungkinkah penggunaan sim card jenis baru ini masih belum fasih?
Pesan error ‘no SIM card installed’ muncul saat pengguna memasang teknologi SIM card terbaru dari Apple ini. Jika restart saja tak cukup untuk menormalkan kembali iPhone 5 tersebut, disarankan untuk membawanya ke Apple Store terdekat guna mendapatkan penggantian kartu Nano SIM yang baru.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel