15 Pedoman Hidup Capai Kesuksesan & Kebahagiaan

15 Pedoman Hidup Capai Kesuksesan & Kebahagiaan
Share
1. Jika sudah terjadi masalah, tidak harus dihindari ( Bingung ). tapi harus dihadapi dengan tenang dipikirkan jalan keluarnya. Pasti ada jalan keluarnya.

2. Menghadapi semua hal, tidak boleh berfikir negatif, seperti : saya pasti tidak mampu, saya tidak bisa dan seterusnya. Tapi selalu berfikir positif seperti saya bisa, pasti ada ada jalan keluarnya.

3. Susah dan senang semua tergantung dari pikiran saja ! ( Pikiran adalah pelopor ), Jadi jaga pikiran kita baik-baik. Selalu berpikir positif

4. Segala kesusahan/ kesulitan akan berakhir. Sebesar apapun masalahnya akan selesai juga dengan berjalannya waktu. Pepatah mengatakan TIDAK ADA PESTA YANG TIDAK SELESAI.

5. Menurut penelitian di Amerika, orang berhasil/ sukses, 85% ditentukan oleh sikap/perilaku/attitude, 15% ditentukan oleh ketrampilan. Jadi sikap kita dalam hidup sangat penting.

6. Segala sesuatu BERUBAH. Kita tidak perlu takut, misalnya sekarang susah, selanjutnya pasti berubah menjadi senang.

7. HUKUM KARMA, berarti berbuat baik akan mendapat hasil baik dan sebailiknya.

8. Kesehatan adalah harta yang paling berharga. Jaga kesehatan kita.

9. Masa depan seseorang sangat tergantung pada sikap dan buku-buku yang dibaca. Jadi membaca sangat penting untuk menentukan masa depan seseornang.

10. Jangan membicarakan kejelekan orang lain, karena kita akan dinilai jelek oleh orang yang mendengarkannya.


11. .Pergaulan sangat penting dan merupakan salah satu kunci sukses. Jika kita bergaul dengan orang baik kita akan menjadi baik, JIka kita bergaul dengan orang jahat kita akan menjadi jahat.

12. Budi orang tua, tidak dapat dibayar dengan apapun juga.. Menurut ajaran agama apapun , kita harus selalu ingat, patuh atau sayang pada orang tua. Berbakti pada orang tua berarti menjaga nama baik keluarga.

13. Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi janganlah minder dengan kekurangan kita, tapi KEMBANGKANLAH potensi kelebihan kita.

14. Dalam keadaan bingung/ marah/ takut/ susah/ tidak tenang. Cara mengatasinya adalah TARIK NAFAS DALAM- DALAM, TERUS-MENERUS, dalam keadaan mata dan mulut tertutup ( bernafas keluar masuk melalui hidung). Sampai kita tenang. Bisa juga dilakukan dengan mata terbuka.

15. Kunci sukses dalam hidup ini, selalu bersemangat, berusaha, disiplin, sabar, bekerja keras, rajin berdoa, serta banyak berbuat baik tidak boleh putus-putus.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel