Kiat Sehat Panjang Umur ala Pria Tertua di Bumi

Kiat Sehat Panjang Umur ala Pria Tertua di Bumi
Share
Semua manusia pasti ingin hidup sehat, bahagia, dan panjang umur! Lalu, apa rahasianya? Bagaimana caranya? Mari kita tanyakan kepada Walter Breuning, warga negara AS kelahiran Minnesota. Orang luar biasa ini bukan dokter, bukan pula ahli kesehatan. Melainkan, pria tertua di muka bumi ini. Usianya: 113 tahun!

Menurutnya, rahasianya sederhana saja. Seperti diberitakan oleh Oprah.com, Breuning menjawab demikian:
- Makan secukupnya; sesuaikan dengan kondisi tubuh dan kegiatan Anda. Walter mengaku, selama 30 tahun terakhir, ia hanya sarapan dan makan siang. Bukan karena tak mampu atau ingin hemat, tapi karena kesadaran sendiri. Dengan cara ini, berat badannya selalu stabil, di angka sekitar 62,5 kilogram. Makanan favorit Walter adalah hati sapi dan bawang putih.
- Konsumsi buah dan air putih sebanyak-banyaknya. Walter sendiri, membiasakan dirinya untuk selalu mengonsumsi buah pisang dan jeruk. Juga, maksimal 1 gelas kopi setiap hari. Katanya, berkat pola makan ini, ia tidak pernah harus berobat ke dokter.
- Banyak berbuat baik kepada orang lain. Sikap ini akan memberikan pengaruh positif pada kesehatan fisik dan mental Anda, demikian tutur Walter.
- Banyak bergaul/bersosialisasi.
- Selalu mengaktifkan tubuh dan pikiran. Awalnya, Walter melakukannya dengan cara membaca. Kini, setelah penglihatannya kabur, ia mengaku banyak mendengarkan radio. 
- Bekerja keras. Walter bekerja sebagai manajer di dua perusahaan sekaligus, hingga usia 99 tahun dan ia sangat menikmati pekerjaannya. "Etika kerja yang baik telah membuat saya sehat. Lagipula, hard work won't kill you-kerja keras tak akan membunuhmu!"

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel