7 Kualitas Entrepreneur Luar Biasa

7 Kualitas Entrepreneur Luar Biasa
Share
Berikut ini adalah tujuh kualitas yang dimiliki entrepreneur yang luar biasa:

1. Mereka berbahagia atas kesuksesan orang lain.

Tim bisnis yang hebat bisa berhasil karena anggota terbaik mereka bersedia berkorban untuk membahagiakan anggota lain. Tim yang hebat terdiri dari orang-orang yang bersedia untuk saling membantu, mengetahui peran masing-masing, mengesampingkan tujuan pribadi, dan mementingkan kesuksesan tim diatas hal lain.
Darimana sikap tersebut muncul?
Anda.
Setiap entrepreneur yang hebat akan menjawab pertanyaan berikut, “Apakah Anda bisa membuat keputusan bahwa kebahagiaan Anda akan datang dari kesuksesan orang lain?” dengan jawaban “Ya!”

2. Mereka tidak lelah untuk mencari pengalaman baru

Mencari sesuatu yang baru – mudah bosan dan terjun kedalam aktivitas yang baru – seringkali dihubungkan dengan perjudian, narkoba, dan hal-hal lain.
Tapi, menurut Dr. Robert Cloninger, “Hasrat untuk mencari hal baru adalah salah satu sifat yang menjaga Anda tetap sehat dan bahagia serta membantu perkembangan diri Anda seiring pertambahan umur Anda. Jika Anda mengkombinasikan petualangan dan keingintahuan dengan ketekunan dan perasaan bahwa semuanya bukan mengenai Anda, maka Anda akan mendapat kreativitas yang menguntungkan lingkungan sosial Anda.”
Dia melanjutkan, “Untuk mencapai kesuksesan, Anda harus bisa mengatur diri Anda, dan juga memiliki imaginasi untuk melihat keadaan masa depan saat Anda mencoba sesuatu yang baru.”
Terdengar seperti setiap entrepreneur sukses yang saya kenal.
Jadi mulailah saja – dukunglah diri Anda untuk mencari sesuatu yang baru, Anda akan menjadi lebih sehat, memiliki banyak teman baru, dan Anda akan lebih puas dengan kehidupan Anda.

3. Mereka tidak memikirkan keseimbangan antara hidup dan pekerjaan; mereka hanya memikirkan kehidupan mereka.

Perbatasan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi sangatlah sulit untuk dijaga  keberadaannya. Kenapa? Karena Anda adalah bisnis yang Anda miliki. Bisnis Anda adalah kehidupan Anda, sebaliknya juga, sama halnya dengan keluarga, teman, dan hobi Anda – jadi tidak ada perbedaan, karena hal-hal tersebutlah yang membentuk diri Anda.
Entrepreneur yang luar biasa bisa menemukan cara untuk memasukkan keluarga dan bukannya mengeluarkannya dari pekerjaan mereka. Mereka bisa menemukan cara untuk memasukkan hobi, minat, kegemaran, dan nilai pribadi mereka dalam kehidupan bisnis yang dijalani sehari-hari.
Jika Anda tidak bisa melakukannya, Anda tidak menjalani hidup – Anda hanya bekerja.

4. Mereka sangat berempati

Kecuali Anda menciptakan sesuatu yang benar-benar baru – yang tentunya sulit untuk dilakukan, bisnis Anda akan berdasar pada memenuhi kebutuhan yang ada atau menyelesaikan sebuah masalah.
Sangatlah mustahil untuk mengidentifikasi sebuah kebutuhan atau masalah tanpa kemampuan untuk merasakan apa yang dirasakan orang lain (empati); sebuah kemampuan yang dimiliki entrepreneur yang sukses.
Tapi entrepreneur yang luar biasa berjalan satu langkah lebih jauh, mereka secara reguler mencoba memahami apa yang dirasakan rekan kerja atau karyawan mereka.
Kesuksesan bukanlah jalan yang yang terus menanjak. Tidak perduli seberapa tinggi bisnis dan ego Anda, tetaplah kesuksesan tergantung kepada pekerja Anda.

5. Mereka memiliki sesuatu yang perlu dibuktikan – pada diri mereka sendiri

Banyak orang memiliki keinginan besar untuk membuktikan bahwa orang lain salah. Hal itu merupakan motivasi yang hebat.
Tapi, entrepreneur yang luar biasa memiliki motivasi yang jauh lebih dalam dan personal. Dorongan, komitmen, dan dedikasi terkuat datang dari keinginan untuk membuktikan sesuatu pada orang yang paling penting.
Diri Anda sendiri.

6. Mereka mengabaikan cerita tentang bekerja selama 40 jam seminggu

Ada studi yang memperlihatkan bahwa bekerja selama 40 jam seminggu akan menurunkan produktivitas.
Pemilik bisnis yang sukses bekerja lebih pintar, tentunya, mereka juga bekerja lebih baik daripada kompetitornya. Setiap pemilik bisnis sukses yang saya kenal, berharap bahwa kompetitor mereka mempercayai cerita-cerita seperti hukum bekerja kurang dari 40 jam diatas.
Salalu ada orang yang lebih pintar dan berbakat daripada Anda. Setiap entrepreneur yang luar biasa menginginkan sesuatu yang lebih. Mereka sangat mati-matian, terutama ke diri sendiri.
Mereka bekerja lebih keras. Itulah rahasia sebenarnya dari kesuksesan mereka.

7. Mereka melihat uang sebagai tanggung jawab, bukan hadiah.

Banyak cerita tentang entrepreneur yang membeli 17 buah mobil, membeli barang-barang antik, mengimpor pohon natal, dan menghambur-hamburkan uang.
Tapi, entrepreneur  yang luar biasa tidak melihat uang sebagai hadiah yang bisa mereka gunakan; mereka melihat uang sebagai cara untuk membangun bisnis, menyenangkan dan mengembangkan karyawan, dan memberikan sesuatu kepada masyarakat. Singkatnya, tidak hanya meningkatkan taraf hidup mereka sendiri, tapi juga meningkatkan taraf hidup orang lain.
Lebih penting, mereka melakukannya diam-diam, karena hadiah sebenarnya selalu ada dalam tindakannya, bukan dalam pengakuan orang-orang.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel