7 Kebiasan Baik Untuk Keberhasilan Diet

7 Kebiasan Baik Untuk Keberhasilan Diet
Share
1. Makan Whole Food
Nutrisi terbaik berasal dari makanan yang tidak terlalu banyak mengalami proses pengolahan, misalnya sayuran mentah, ikan panggang atau ayam panggang. Maka dari itu hindari makanan cepat saji, makanan olahan (nugget, sosis, burger), pemanis buatan dan yang mengandung pengawet. Selain itu, makanlah dengan porsi yang tepat sesuai jebutuhan kalori (2.000 kalori atau kurang per hari).

2. Jadilah Aktif
Kunci dari kebugaran adalah tubuh yang aktif. Berolahraga selalu menjadi kewajiban bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Berjalan kaki lebih lama atau perenggaan di kantor dapat menjaga tubuh Anda tetap fit. Dan ingat untuk selalu berpikiran positif.

3. Hindari Stres
Penelitian membuktikan bahwa stres dapat membuat berat badan bertambah. Hal ini karena lonjakan hormon adrenalin dan hormon kortisol yang menguras energi Anda sehingga menimbulkan rasa lapar terus menerus. Anda harus sadar bahwa kesehatan pikiran akan mempengaruhi kesehatan fisik.

4. Berada dalam Lingkungan yang Sehat
Berada dalam lingkungan orang-orang yang berpola hidup sehat dapat membuat Anda 'meniru' kebiasaan mereka. Memiliki teman dekat yang sehat tentu menjadi tekanan sosial bagi Anda untuk sehat pula, dan tentunya dapat menjadi teman berolahraga bersama. Motivasi dari orang disekeliling dapat mendukung suksesnya diet yang Anda lakukan.

5. Cintai Pekerjaan Anda
Melakukan pekerjaan yang tidak Anda suka tentu akan membuat Anda menggerutu sepanjang hari. Pilihlah pekerjaan yang Anda sukai, apa yang lebih indah dari pekerjaan yang sesuai dengan passion Anda? Setelah itu kebahagiaan dan kesehatan akan datang mengikuti.

6. Percaya Diri
Pribadi yang selalu terlihat gembira, energik dan percaya diri akan selalu dikelilingi oleh orang-orang yang positif. Berada di sekeliling orang yang sehat tidak hanya membuat Anda terlihat sehat, tetapi benar-benar sehat.

7. Meluangkan Waktu Berolahraga
Walaupun jadwal Anda padat, tetapi olahraga tetap harus dilakukan. Luangkan waktu 45 menit – 1 jam dalam sehari untuk sekadar berolahraga ringan. Rutinitas seperti ini akan menjaga tubuh Anda tetap bugar, dan jangan lupa istirahat yang cukup.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel