5 Cara Diet Saat di Restoran

5 Cara Diet Saat di Restoran
Share
1. Memilih Makanan Sehat
Tetap pilih makanan sehat yang membantu diet Anda, seperti salad atau buah. Saat makan siang, Anda bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah.

2. Jangan Memakan Terlalu Banyak Saus
Saus sebetulnya dapat menjadi 'teman' yang paling pas untuk makanan Anda. Anda juga mungkin setuju bahwa jika tidak ada saus ketika makan, maka makanan akan terasa hambar. Namun, kebanyakan saus dapat menggagalkan diet Anda. Pilihlah dressing seperti minyak zaitun, sour cream. Hindari mayonise dan saus sambal, jika Anda sangat ingin menggunakan mayonies atau saus sambal, cukup satu sendok makan. "Jangan memakan semua saus yang dihidangkan jika Anda sedang dalam proses diet. Cukup konsumsi saus tersebut maksimal sebanyak satu atau dua sendok makan," ujar Lyssie, seorang ahli gizi.

3. Batasi Porsi Makan
Banyaknya porsi makanan sangat memengaruhi asupan kalori. Biasanya, restoran menghidangkan porsi makan yang lebih besar dibandingkan kebutuhan asupan gizi Anda. Cobalah untuk mengukur dan mengatur sendiri porsi makanan Anda. Misalnya, untuk makanan yang kaya akan karbohidrat seperti nasi dan pasta, batasi porsinya hingga satu kepal tangan Anda. Untuk makanan yang kaya protein seperti salmon dan steak, batasi hingga satu ketebalan tangan Anda. Sedangkan untuk sayur-sayuran, semakin banyak porsinya akan semakin baik jika tidak mengandung minyak ataupun mentega.

4. Mencoba Masakan Cina
Makanan Cina tidak selalu berupa daging-dagingan. Banyak tersedia variasi masakan dari China lainnya berupa sayuran yang dikukus atau berbagai jenis sup. Campurkan sayur- sayuran yang dikukus ke makanan utama Anda sehingga rasa dari makanan tersebut tetap lezat, sekaligus mengurangi asupan kalori yang masuk ke tubuh.

5. Hindari Makanan Ini!
Kebanyakan makanan Prancis dan India kaya akan kalori. Dalam masakan tersebut terdapat bahan-bahan seperti keju, saus, mentega, minyak dan santan yang dapat membuat berat badan Anda cepat naik. Begitupula dengan masakan Indonesia, yang sering terlalu banyak santan. Untuk itu sebaiknya makanan tersebut dihindari. Untuk menghormati yang mengundang Anda makan, pesanlah sup atau sayuran saja.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel