7 Aksi Simpel Cinta Bumi

7 Aksi Simpel Cinta Bumi
Share
Lakukan aksi ini mulai dari sekarang!
  1. Buang sampah pada tempatnya. Waduh, ini harus diingatkan terus, nih. Soalnya, kadang kita suka “lupa” gara-gara nggak melihat tong sampah di sekitar. Sebelum membuang sampah, ingatlah kalau banjir, polusi tanah dan sebagainya terjadi karena tumpukan sampah. Simpan dulu sampah tersebut dalam tas sampai menemukan tong sampah.
  2. Pilah dan pisahkan sampah, organik dan non organik. Di publik area sudah banyak tersedia tong sampah yang dipisah. Coba lakukan juga di rumah kita. Ini sangat bermanfaat untuk mengolah sampah. Sebaliknya, sampah yang tercampur akan merepotkan untuk didaur ulang.
  3. Nggak meminta kantong plastik saat berbelanja. Cukup ditaruh dalam tas atau bawa kantong kain. Bayangin deh, sekitar 1 triliyun plastik digunakan tiap tahunnya, dan sampahnya banyak banget. Padahal, satu plastik aja baru bisa terurai di tanah setelah ratusan tahun.
  4. Matikan lampu di siang hari. Rumah merupakan salah satu penyedot listrik terbesar di bumi. Dengan mematikan lampu bisa efisien energi listrik serta mengurangi emisi yang dihasilkannya.
  5. Kurangi waktu mandi (Sebaiknya nggak lebih dari 10 menit). Dengan mengurangi waktu mandi 1 menit, bisa menghemat 500 galon air dalam setahun.
  6. Nggak membiarkan keran menyala (terus mengalir) saat kita sikat gigi dan memakai sabun. Hemat air!
  7. Ikutan car free day. Ini sama artinya dengan kita mendukung kampanye cinta bumi untuk mengurangi pencemaran udara di kota kita.

0 Response

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai posting di atas. Terima kasih telah mengunjungi Excellent Education. Semoga Bermanfaat. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel